Senin, 22 Juli 2013

DEBAT: Siapa Pemain Chelsea Yang Paling Ingin Anda Saksikan Di BNI Cup 2013?

The Blues Chelsea sudah tak sabar dinanti fans Indonesia.vHanya dalam hitungan hari Chelsea segera menyambangi Indonesia dalam lawatan tur Asia 2013 mereka.

Jakarta menjadi tempat persinggahan ketiga setelah skuat The Blues lebih dahulu singgah di Bangkok dan Kuala Lumpur. Di kedua tempat itu, Chelsea tak terkalahkan dan sukses memetik dua kemenangan atas lawan-lawannya, 1-0 dan 4-1. Di Jakarta, Kamis (25/7) mendatang, Chelsea akan berhadapan dengan BNI Indonesia All-Stars dalam pertandingan eksebisi bertajuk BNI Cup 2013.

Seperti lazimnya tim-tim Eropa lain di masa peralihan musim, Chelsea memanfaatkan agenda ini sebagai persiapan menyongsong persaingan musim yang baru. Manajer Jose Mourinho telah memboyong 24 pemain, minus para pemain yang berlaga di Piala Konfederasi bulan lalu, untuk diuji kebolehannya sambil mereka-reka susunan skuat yang akan diracik di ajang yang sebenarnya.

Fans tanah air juga memperoleh kesempatan langka menyaksikan dari dekat tim kesayangan dan pemain idola mereka dari dekat. Dengan materi terbaik yang dibawa Chelsea, penampilan siapa kiranya yang paling ingin fans saksikan di stadion Gelora Bung Karno nanti?

Para pemain senior
Setengah dari rombongan skuat The Blues merupakan para pemain yang menjadi bagian dari skuat utama musim lalu. Para pemain senior seperti John Terry, Frank Lampard, Ashley Cole, dan Petr Cech rasanya sulit digeser. Tapi bukan berarti mereka dapat lega karena Chelsea mulai mempertimbangkan meregenerasi skuatnya yang mulai menua.

Dari jajaran nama-nama ini tentu fans tak sabar segera menyasikan penampilan Terry, Lampard, Cole, atau Cech di atas lapangan. Begitu pula dengan andalan lain, seperti Demba Ba, Eden Hazard, Victor Moses, Ramires, Gary Cahill, Branislav Ivanovic, Ryan Bertrand, dan bahkan Michael Essien. Siapa kira-kira dari mereka yang menghuni tim inti pada pertandingan nanti?

Pemain muda siap unjuk kebolehan
Satu lapis di bawah jajaran pemain senior terdapat sejumlah pemain muda yang penuh ambisi memenangi persaingan memperoleh kesempatan bergabung dan bermain di skuat utama, misalnya Nathaniel Chalobah. Ada pula Islam Feruz, Jamal Blackman, dan Sam Walker. Sementara, nama-nama seperti Josh McEachran, Kevin De Bruyne, Lucas Piazon, dan Romelu Lukaku tentu ingin unjuk gigi setelah dipinjamkan ke klub lain musim lalu. Siapa yang akan memperoleh menit penampilan terbanyak?

Pemain baru mencari kepercayaan
Aktivitas belanja Chelsea relatif tidak segiat musim-musim sebelumnya yang menghabiskan jutaan pound untuk pemain bernama besar. Tetapi, empat pemain baru Chelsea yang dibawa serta dalam tur Asia ini tidak boleh dilewatkan begitu saja. Andre Schurrle menjadi pemain pertama yang direkrut Mourinho begitu bergabung kembali ke Stamford Bridge. Tomas Kalas dapat dianggap pemain baru karena menghabiskan dua musim terakhir bermain untuk Vitesse Arnhem. Rekan setim Kalas di Vitesse, Marco van Ginkel, mulai merambah kesempatan menjadi andalan baru Chelsea di lini tengah. Terakhir, ada nama kiper veteran Mark Schwarzer yang tak hanya sekadar ingin menjadi pelapis Cech di bawah gawang. Siapa dari mereka yang akan menjadi andalan baru Chelsea musim 2013/14?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar