Minggu, 21 Juli 2013

Hasyim Kipuw Kecewa Gagal Atasi Gol Philipe Coutinho



Kekalahan Indonesia XI melawan Liverpool memang tidak perlu diratap terlalu lama. Maklum, permainan Indonesia XI yang lebih baik dibandingkan ketika melawan Arsenal layak mendapatkan pujian.

Tetapi, meski pujian mengalir deras dari kubu lawan dan publik Indonesia, para pemain tetap melakukan evaluasi nyata untuk dirinya sendiri. Salah satu pemain itu adalah Hasyim Kipuw, fullback milik Arema Indonesia yang merasa penampilannya ternoda akibat gol cepat dari Philipe Coutinho.

Menurut Kipuw, dirinya merasa bertanggung jawab, karena terlibat langsung dengan duel pemain yang tahun lalu juga menjebol gawang Indonesia saat membela Internazionale. Pemain kelahiran Tulehu itu mengaku gagal melakukan antisipasi bola pantul yang dari kaki Coutinho.

"Serangan dilakukan dengan cepat, saya berusaha menghalau. Namun bola itu membentur badannya lagi," kata Kipuw kepada Goal Indonesia.

Namun, meski kebobolan cepat, dirinya bisa cepat berubah dan bangkit agar tidak kebobolan lagi. Sebab memori melawan Arsenal cukup menganggunya dimana saat itu Indonesia harus kebobolan tujuh buah gol.

Selanjutnya, Hasyim Kipuw akan berusaha semaksimal mungkin apabila diturunkan tim pelatih untuk melawan Chelsea. Sebagai pemain, dirinya kerap belajar dari kondisi sebelumnya untuk memperbaiki penampilannya. (gk-48)





 sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar