Minggu, 21 Juli 2013

Seputar Indonesia Awards Berganti Jadi Anugerah Seputar Indonesia


Seputar Indonesia Awards Berganti Jadi Anugerah Seputar IndonesiaSetelah sukses menghelat Seputar Indonesia Awards 2011 (SIA 2011), tahun ini redaksi Seputar Indonesia RCTI kembali memberikan apresiasi kepada para tokoh berita yang telah memberikan dampak dan pengaruh bagi masyarakat. Pada tahun kedua penyelenggaraannya, dengan misi ingin lebih menggelorakan semangat dan kebanggaan atas bangsa, ajang yang akan digelar pada hari Rabu (9/5), pukul 15.00 WIB, Live On Tape di Studio 8 RCTI, diubah nama menjadi Anugerah Seputar Indonesia (ASI) 2012.


Semangat mencintai bangsa ini, juga diwujudkan dengan menambah jumlah kategori nominasi. Selain itu, perubahan susunan dewan juri dan pengemasan acara yang lebih baik lagi akan membuat Anugerah Seputar Indonesia ini menjadi ajang apresiasi para tokoh berita yang paling menarik perhatian.
" Di ajang kali ini, kami melakukan beberapa perubahan, misalnya untuk kategorisasi disesuaikan dengan kondisi yang ditemui di masyarakat. Saat ini peran kreatif dan inovasi generasi muda, perlu mendapat porsi apresiasi dari Anugerah Seputar Indonesia 2012, yang tentunya masyarakat bisa memetik pelajaran berharga dari mereka," ujar Pemimpin Redaksi RCTI, Arief Suditomo yang juga mengatakan bahwa dengan adanya penghargaan ini akan memotivasi masyarakat untuk terus berkarya dan memberikan dampak positif bagi lingkungan.
Dewan juri yang terdiri dari Pemimpin Redaksi RCTI, Arief Suditomo; Wakil Pemimpin Redaksi RCTI, Putra Nababan; Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Ezky Suyanto; Direktur Paramadina Graduate School of Diplomacy, Dinna Wisnu; dan Agus Sudibyo dari Dewan Pers, telah memilih 9 penerima nomine Anugerah Seputar Indonesia.
Kesembilan penerima anugerah tahunan ini, dipilih dari 46 tokoh yang telah terseleksi masuk sebagai nomine Anugerah Seputar Indonesia untuk kategori Tokoh Muda Dalam Berita, Tokoh Transformasi Sosial, Bintang Arena, Pejuang Publik, Tokoh Pengabdian, Tokoh Inovasi, Tokoh Wirausaha, Tokoh Tahun Ini dan Tokoh Industri Kreatif.
Pemirsa juga bisa ikut menentukan pemenang Anugerah Seputar Indonesia untuk kategori Tokoh Kontroversial dengan mengirim sms ketik SI (spasi) kode kategori (kirim ke) 9388. Polling sms ini dibuka mulai 4 Mei 2012 dan ditutup sampai dengan 8 Mei 2012 pukul 24.00 WIB.
Anugerah Seputar Indonesia 2012 juga akan ditayangkan di hari Rabu (9/5) itu pada pukul 21.00 WIB. Acara ini didukung dengan penampilan dari Vierra, Geisha, Cherry Belle, Angel Pieters dan Ayu Ting Ting serta pembawa acara Raffi Ahmad, Dude Harlino, Gustav Aulia dan Amanda Zevannya.
Tak hanya itu, sederetan pembaca nominasi terdiri dari Arief Suditomo, Michael Tjandra, Ariyo Ardi, Iqbal Faiz, Zaldy Nurzaman, Bang Napi, Inne Sudjono, Ajeng Kamaratih, Astri Megatari, Ayu Ting Ting dan Kevin Aprilio siap mengumumkan tokoh-tokoh penerima Anugerah Seputar Indonesia 2012. Pastikan Anda menyaksikan siapa peraih Anugerah Seputar Indonesia 2012, hanya di RCTI. (kpl/dew)

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar